Select Page

Halo pembaca…

Semalam tanggal 23 Juni 2018 kami menghadiri acara lamaran yang dimulai dari pukul 11 siang sampai pukul 2 sore. Kami datang pagi untuk menghindari kemacetan. Anak-anak nampak sangat antusias karena sudah bangun pagi-pagi sekali.

lamaran

Parkiran di rumah papa diubah menjadi tempat untuk acara lamaran. Bangku-bangku sudah disusun, meja makan juga sudah ditata rapi.

Calon pengantin wanita yaitu adek saya Acha baru saja selesai mandi, dia menunggu giliran untuk dirias. Ada sedikit keriwehan juga menjelang pukul 11 namun alhamdulillah bisa diselesaikan.

Pukul 11 keluarga calon mempelai pria datang, jumlahnya sekitar 20 orang. Mereka duduk di tempat yang telah disediakan yaitu tempat yang berhadapan dengan calon keluarga mempelai wanita.

lamaran

Moderator yaitu abang sepupu kami menyambut calon keluarga pria dengan pantun – pantun melayu. Gelak tawa muncul yang disusul dengan suasana keakraban.

lamaran

Berbagai macam hantaran diberikan oleh calon keluarga pria. Cincin disematkan Ibu calon pengantin pria ke jari calon pengantin wanita demikian juga untuk calon pengantin pria dipasangkan cincin oleh uwak kami.

Setelah acara simbolis sebagai tanda bahwa adek saya Acha sudah dilamar maka kami akhiri dengan berdoa bersama-sama yang diikuti dengan makan siang bersama dan disusul dengan obrolan ringan menambah suasana keakraban.

Akhirnya pukul 14 wib calon keluarga mempelai pria pamit. InsyaAllah lancar sampai hari H Aamiin…

Salam

@bundaqubeki