Select Page

Halo semuanya… hari ini adalah hari pertama ananda kami Queenshaa bersekolah. Dia sudah sangat bersemangat sejak pertama kali tahu Daddy mendaftarkannya untuk masuk ke Taman Kanak Kanak. Ia sudah bangun pagi-pagi sekali sekitar pukul 06.00 WIB padahal biasanya bangun tidur sekitar pukul 07.00 WIB. Begitu bangun dia langsung bertanya lebih tepatnya meyakinkan diri bahwa hari ini dia bersekolah.

 

sekolah

Anak yang biasanya malas mandi pagi-pagi malah minta mandi. Dia mandi dan menggosok gigi sendiri. Kedua adiknya juga ikut serta seolah ingin ikut mensupport kakaknya bersekolah.

Waktu berjalan begitu cepat hingga tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 07.40 WIB. Grab yang ditunggu-tunggu tidak juga muncul maka akhirnya diambillah alternatif menggunakan kendaraan roda tiga yaitu becak.

Ternyata jalan yang dilalui tidak juga mulus mungkin karena tadi malam Medan dilanda hujan yang begitu deras membuat banyak tempat dilanda banjir. Belum lagi jalan yang macet karena melewati sekolah Namira karena begitu banyak mobil orang tua murid yang parkir.

sekolah

Akhirnya sampailah ke sekolah Busthanul Athfal tempat Queenshaa akan menimba ilmu. Teman-temannya yang lain sudah memasuki kelas, sayang Queenshaa terlambat hari ini jadi dia tidak ikut merasakan moment baris-berbaris. Para ibu guru menyambutnya dengan penuh semangat. Beberapa anak terlihat menangis karena takut dengan suasana baru atau takut jauh dari orang tua, tapi syukurlah para ibu guru memang sudah terlatih menghadapi kelas yang gaduh karena tangisan.

Queenshaa tampak senang memasuki ruangan, karena terlambat dia mendapat tempat duduk paling belakang. Sarapannya pun belum sempat terbeli karena dia menginginkan lupis untuk disantap bersama teman-teman. Jadi kotak makannya masih kosong, syukurlah disekitar sekolahnya ada yang menjual lupis dan cenil jadi dia bisa menyantap makanan sesuai keinginannya.

sekolah

Beberapa lagu TK dinyanyikan bersama-sama dihiasi dengan tepuk tangan dan kerincingan bu guru. Suasana menjadi riang dilanjutkan dengan perkenalan para ibu guru yang kebetulan ada juga yang terlambat dikarenakan rumahnya banjir, memang luar biasa tadi malam Medan diguyur hujan. Setelah itu giliran memperkenalkan murid-murid, wajah Queenshaa yang tadinya bersemangat sekolah lama-lama tampak bosan dan bahkan mulai melipat tangan serta memposisikan kepalanya seperti ingin tidur mungkin dia masih mengantuk karena tidak terbiasa bangun pagi.

Akhirnya waktu istirahat tiba ditandai dengan kerincingan ibu guru inilah saat-saat yang disukai murid-murid mereka berlari mengejar mainan yang diidam-idamkan sejak tadi, tak ketinggalan Queenshaa ia berlari mengejar ayunan kemudian main panjat-panjatan dan perosotan, dia tampak sangat bahagia. Waktu istirahat tidak begitu lama dengan kerincingan ibu guru memanggil para murid untuk masuk, berdoa dan pulang. Para murid permisi pulang diiringi para guru. Besok InsyaAllah Queenshaa bersekolah kembali sampai jumpa ibu guru.

Terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

salam

@bundaqubeki