Select Page

Halo Steemians… 

Hari ini tepat dua bulan saya bergabung di Steemit, selain grup WA di KSI chapter Medan dan Srikandi, saya juga mulai melirik discord sebagai tempat berinteraksi dengan steemians. Ternyata ada banyak komunitas di Steemit dengan berbagai macam visi misi yang memajukan steemians. Diantara semua hal yang terjadi di dua bulan ini beberapa hal di bawah ini mendominasi.

SEVENFINGERS

Sumber

Komunitas yang digawangi @arie.steem , @coretan, @podanrj dan kawan-kawan menurut saya sangat mengusung kekeluargaan dan saling mendukung. Maka tidak heran bila bergabung di discordnya kita merasa seperti di rumah sendiri, selalu diterima walaupun asalnya berbeda-beda. Sebelumnya saya hanya tahu bila kita posting dengan menggunakan tag @sevenfingers maka akan menerima upvote yang besar ternyata setelah saya bergabung di discordnya hal yang berbeda saya rasakan.

Jadi sebulan ini saya sering berinteraksi dengan @fingerians sebutan untuk anggota @sevenfingers. Setelah lelah bekerja yang saya lihat pertama kali selalu discordnya @sevenfingers padahal sebenarnya kebanyakan hanya cerita-cerita tapi bisa membuat saya tertawa sendiri. Biasanya ada radio setiap selasa malam bila kamu berminat bisa ikutan bergabung di discord @sevenfingers.

 

STEEMPRESS

bundaqubeki

Sumber

Plugin yang menyambungkan blog dengan akun di steemit sehingga membuat postingan di blog juga muncul di steemit ini sudah saya gunakan dalam sebulan. Terima kasih untuk @howo dan @fredrikaa yang telah menyempurnakannya dan lagi-lagi Steempress ini juga ada discordnya jadi setelah kita posting, copy dan pastekan url steemit di bagian postpromotion Steempress InsyaAllah akan mendapat upvote dari mereka. Walaupun tidak begitu Steempress bisa mendapatkan postingan kita dengan cara tag Steempress. Tidak bisa dipungkiri upvote dari @steempress inilah  salah satu yang membuat reputasi saya beranjak naik.

 

STEEMQUEENS

Design by @podanrj , sumber

Bermula dari diskusi di radio @sevenfingers ada ide untuk membuat blog khusus perempuan. Masing-masing anggota memberikan masukan mulai dari nama akun, pengurus, hingga apa saja yang akan dibahas. Bersama-sama dengan @fingerians perempuan yaitu @yundriana , @rahmayn dan @sfa InsyaAllah @steemqueens akan terus berkembang, hal ini juga didukung oleh kamu para steemians perempuan. Disini akan membahas segala hal tentang perempuan mulai dari kesehatan, kecantikan, gaya hidup, dan lain-lain yang InsyaAllah memberi manfaat untuk perempuan. Para steemians perempuan juga bisa berkontribusi dengan mengirimkan naskah yang akan kita terbitkan di blog @steemqueens. Untuk yang tulisannya kita terbitkan akan mendapatkan reward yaitu steem dolar dan steem sedangkan steempower untuk @steemqueens yang akan dikirimkan ke akun masing-masing setelah di klaim. Maka tunggu postingan @steemqueens selanjutnya ya tentang syarat postingan di @steemqueens.

Nah untuk blogger yang belum memiliki akun steemit ayo segera daftarkan, karena akan ada banyak pengetahuan dan teman-teman baru yang akan kita temukan disamping reward tentunya. Blog @steemqueens juga nantinya diharapkan menjadi rumah kedua untuk para blogger perempuan. Tempat untuk berbagi ilmu dan cerita.

Baiklah steemians seperti ini perjalanan saya di dua bulan ini terima kasih sudah berkunjung sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Salam

@bundaqubeki