Select Page

Hi Steemians…

 

Mungkin hanya di Indonesia kata ngidam ini ada, saya tidak atau belum menjumpai adanya hal aneh seperti ini di kebudayaan yang berbeda. Saya pernah mendengar ada yang mengidam mangga muda yang harus dicuri dari rumah tetangga dan harus oleh suaminya sendiri (mungkin maksudnya supaya suaminya digebukin ya) dan ada pula yang harus mengunyah cabai merah satu baskom supaya tidak mual-mual seperti kuda lumping bahayanya.

Saya bersyukur saat hamil, anak dalam kandungan tidak meminta yang aneh-aneh, hal-hal yang wajar mungkin juga itu sebenarnya hanyalah keinginan saya dan berbeda-beda pula keinginan di setiap kehamilan. Hal – hal berikut yang saya idamkan saat hamil.

Pempek Palembang

Ketika kehamilan saya yang pertama, pempek palembang dengan kuahnya yang pedas dan segar menemani di hampir setiap harinya. Posisinya pas di depan Indomaret Rumah Sakit, jadi setiap saya dinas di setiap itu pula saya membeli makanan ini, yang sering saya konsumsi tentu saja pempek kapal selam yang didalamnya ada telur bulat kukus, rasanya enak sekali.

Setelah selesai cuti tiga bulan, rasa kangen pada makanan ini ada namun sayang penjualnya sudah tidak berjualan, saya kurang tahu penyebabnya.

 

Nasi Goreng

Sebenarnya tidak sedikit yang berjualan nasi goreng di kota Medan, namun nasi goreng di sebelah rumah teman saya menjadi makanan yang saya idamkan di saat kehamilan kedua. Pagi-pagi teman saya sudah menghubungi hari ini dinas apa dan mau dibawakan nasi goreng tidak.

Rasanya kalau saya ingat tidak ada yang spesial namun entah kenapa maunya yang di sebelah rumah teman saya itu, dan lagi-lagi setelah saya kembali kerja si penjual sudah tidak berjualan lagi padahal menurut teman saya selalu ramai pembeli.

 

Bakpao

Awalnya bukan saya yang punya keinginan pada jenis makanan ini namun suami saya. Posisinya sebelum USU jadi setiap pulang dinas pagi atau berangkat di dinas sore selalu menyempatkan diri untuk membeli bakpao ini.

Isiannya banyak mulai dari cokelat, kelapa pandan, suwiran ayam semur, strawberry, dan lain-lain. Antriannya juga lumayan panjang, sayangnya setelah selesai cuti bakpao ini tidak saya temukan lagi berjualan.

 

Es Batu

Sejak kehamilan anak kedua saya gemar menggigit es batu, terutama yang ukurannya kecil karena mudah dikunyah. Merupakan kenikmatan saat mengunyah es batu, bahkan langganan es teh manis sudah tahu kesukaan saya tersebut. Lebih suka lagi es batu dari Mc D atau KFC karena ukurannya kotak-kotak kecil.

Sayangnya mengunyah es batu membawa dampak negatif karena Hb saya turun hingga sepuluh koma yang membuat saya harus dirawat di Rumah Sakit. Bila saat ini mengunyah es batu kenikmatannya tidak sama dengan saat hamil, mungkin es batu ini mengurangi rasa mual sehingga nyaman saat mengunyahnya. Bukan karena panas, karena bila saya terbangun pukul dua belas malam kulkaslah yang saya cari, membuka kulkas dan langsung mengambil es batu serta mengunyahnya Umm nikmat sekali.

Demikian postingan saya tentang mengidam, setiap anak memiliki kesukaannya masing-masing terima kasih sudah berkunjung sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Salam

@bundaqubeki